Monday 28 October 2013

SOFTSKILL SISTEM INFORMASI AKUNTANSI


TUGAS SOFTSKILL
SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Sistem informasi adalah suatu kumpulan informasi yang di dalamnya terdapat sebuah basis data yang menggunakan model dan media teknologi informasi yang terintegrasi dengan maksud yang sama untuk mencapai suatu tujuan atau sebuah sistem untuk menyediakan informasi untuk mendukung operasi manajemen dalam suatu organisasi. Dengan sistem informasi masyarakat akan dapat lebih mudah untuk memperoleh informasi dengan cepat. Perkembangan sistem informasi pun dari tahun ke tahun berkembang semakin cepat, dengan di dukung oleh perkembangan teknologi juga pastinya. Suatu sistem terdiri dari beberapa sistem atau sistem-sistem bagian yang saling berinteraksi dan saling berhubungan untuk membentuk satu kesatuan sehingga tujuan sistem dapat kita capai.
Sistem Informasi juga sangat bermanfaat di berbagai bidang, kita juga dapat mengolah suatu sistem yang terdiri dari beberapa subsistem melalui sistem informasi, contohnya seperti :  sistem informasi manajemen, sistem informasi akuntansi, sistem informasi perbankan, dan masih banyak yang lainnya.

Di gunadarma pun menyediakan suatu system informasi web yang tersedia untuk mempermudahkan para mahasiswanya untuk mengetahui berbagai informasi atau kegiatan belajar contohnya saja seperti :

GUNADARMA.AC.ID
Adalah sebuah situs yang ditunjukan kepada semua orang baik mahasiswa gunadarma maupun orang lain. Dalam situs ini kita dapat memperoleh informasi mengenai ruang lingkup kampus universitas gunadarma, tanpa harus datang langsung.
Disitus ini kita dapat melihat profil, fasilitas, akademik dll.
 
BAAK.ac.id
BAAK  adalah salah satu tempat untuk para mahasiswa untuk menangani suatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma. Informasi yang berkaitan dengan BAAK bisa dilihat pada website resmi BAAK. Disini kita dapat melihat kalender akademik, jadwal akademik, informasi mahasiswa,dll.

V-Class
V-Class  adalah salah satu aktivitas belajar-mengajar yang melibatkan dosen dan mahasiswanya dalam sebuah perkuliahan dengan menggunakan fasilitas komputer multimedia dengan melalui media internet tanpa menggunakan ruang kelas. Aktivitas ini dimaksudkan untuk memadukan dan menyelaraskan antara metode pembelajaran di kelas dengan pembelajaran menggunakan media elektronik secara online.


No comments:

Post a Comment